Pemilihan Umum Legislatif 2014

Pileg 2014Pada hari Kamis (09/04/2014) Kita warga negara Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum untuk memilih Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Di Desa Kedungweru pelaksanaan pemilihan umum legislatif kali ini akan di laksanakan pada 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyebar di dua wilayah Dusun. Pemerintah Desa Kedungweru dalam hal mendukung suksesnya pelaksanaan telah berusaha secara optimal sejak awal proses pelaksanaan pendataan dan pemutakhiran data pemilih, hingga menjelang hari H ini dengan mengupayakan agar seluruh warga Desa Kedungweru dapat turut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu lagislatif kali ini. Pemerintah Desa dalam setiap kesempatan selalu menekankan agar pemilu kali ini dapat diikuti sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan tetap mengedepankan kerukunan antar warga. Sehingga Pemilu Legislatif kali ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan dalam situasi yang kondusif.

Sebagai penanggung jawab pelaksanaan pemilihan umum di tingkat Desa, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kedungweru senantisa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dalam segala hal terkait pelaksanaan pemilu. Sesuai dengan harapan seluruh warga Desa Kedungweru bahwa Pemilu Legislatif kali ini nantinya akan menghasilkan wakil-wakil rakyat yang akan duduk di DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten yang akan menampung aspirasi warga dan menjadi penjamin bahwa proses pemerintahan yang dilaksanakan oleh Pemerintah eksekutif akan berjalan sesuai dengan Pancasila, UUD 1945 dan Peraturan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Namun dalam proses berdemokrasi ini hendaknya seluruh warga tidak mengabaikan semangat kebersamaan dan kerukunan yang sudah menjadi identitas warga Desa sejak dulu kala. Meskipun berbeda pilihan tidak semestinya menjadikan warga Desa bermusuh-musuhan.

Sebagai do’a dan harapan kita bersama khususnya seluruh warga Desa Kedungweru, marilah kita pastikan bahwa sejak saat ini tidak ada lagi sedikitpun niat dan aktivitas untuk berselisih secara berlebihan, bahwa pemilihan umum hanyalah sebuah proses yang mesti kita tempuh sebagai warga negara dalam menyalurkan hak tanpa melalaikan kewajiban kita untuk tetap memelihara persatuan dan kesatuan serta dengan tidak melanggar aturan yang berlaku di negara kita tercinta.

 

About kedungweru

Desa Kedungweru terletak di ujung barat laut Kabupaten Kebumen, disebelah utara berbatasan dengan Desa Nusadadi dan Desa Karangpetir yang masuk wilayah Kabupaten Banyumas.

One thought on “Pemilihan Umum Legislatif 2014

  1. ibnu
    10 April 2014 at 02.02

    Gimana pemilu hari ini ya…
    Lancar gak ea…
    Mga lancar n masyarakat bisa memilih dgn hati nurani…

    Salam damai dr ibnu khajar rt 04 rw 02

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *